Music Player

Saturday 7 May 2011

5 Cara Pintar Memilih Aksesories

Aksesories bisa jadi iconfashion seseorang. Seperti Avril Lavigne identik dengan dasi, Michael Jackson identik dengan topi, Hillary Duff identik dengan kalung, Victoria Bechkam identik dengan kacamata gede, dan masih banyak lagi aksesories-aksesories yang andalan para artis. So, sekarang giliran kita buat tebar pesona dengan aksesories andalan kita. Inilah 5 cara memilih aksesories :


1. TOPI
     - Pake topi waktu cuacanya terlalu panas atau terlalu dingin. Karena pada dasarnya fungsi topi itu untuk melindungi kepala.
     - Pake topi yang lebih lebar dari bentuk kepala, supaya kepala gak ketekan dan wajah tak terkesan besar.
     - Pilih jenis topi yang sesuai dengan kostum. Misalnya kostumnya bergaya boyish (tomboy), kamu bisa pake topi koboi. Kalo kostumnya etnik atau ala pantai, kamu bisa pake topi yang terbuat dari anyaman. Sedangkan untuk kostum kasual, sebaliknya pake topi yang juga simple.


2. KALUNG
     - Buat yang lehernya panjang, pake kalung yang talinya pendek dan lebar. Ini bikin kamu lehernya kelihatan lebih penuh dan gak banyak 'ruang kosongnya' .
     - Buat yang lehernya pendek, pake kalung yang talinya panjang dan tipis, supaya lehermu gak kelihatan 'sesak'. Bentuk kalung seperti ini bisa nyamarin kamubenuk keher agar terlihat lebih panjang, ngikutin lekuk panjang kalungnya.
     - Buat yang berbadan kurus, milih kalung yang hiasannya kecil-kecil, suaya badanmu gak 'tenggelam' dengan perhiasan-perhiasan itu.
     - Untuk yang berbadan 'subur', pake kalung yang perhiasannya besar. Ini bikin perbandingan postur tubuhmu dan perhiasaan itu gak teralu timpang.


3. GELANG


     - Tangan yang kecil dan yang kurus sebaiknya makai gelang yang talinya juga kecil, supaya tanganmu kelihatan seimbang dengan gelang itu. Soal warna ga jadi masalah kok.
      - Tangan yang besar cenderung berisi, seaiknya makai gelang yang talinya melebar dan berwarna gelap. Dijamin bisa buat tanganmu kelihatan lebih manis.
      - Pilih gelang yang nyaman di kulitmu.
      - Soal ukuran, sebaiknya pake ukuran yang gak terlalu sempit juga gak terlalu longgar, supaya tanganmu bebas beraktivitas.


4. ANTING


      - Untuk wajah berbentuk hati, sebaiknya hindari pemakaian anting tusuk (giwang)  atau antingnya berbentuk segitiga karena bisa mempertegas bentuk bentuk wajah anting yang runcing. Pilih anting model bulat atau melebar kebawah, dengan desain sedikit 'berat'
      - Untuk wajah bulat, pilih anting yang sedikit merucing di bagian bawah atau anting yag menjuntai dengan bandul berayun. Supaya penampilan lebih chic pilih anting yang bentuknya oval atau persegi panjang.
      - Untuk wajah persegi, pilih anting berbentuk bulat penuh dan aksen beads atau kristal panjang menjuntai. Supaya garis tajam di wajah terkesan lebih lembut, hindari anting bentuk geometris dengan desain terlalu kaku.
      - Wajah berbentuk oval adalah bentuk wajah yang paling aman buat make anting apa aja.


5. BELT
      - Buat yang berbadan besar, pilih belt konvensional dengan bahan kulit atau plastik. Untuk ukuran pilih yang sedang atau kecil. Jangan pake big belt, karena bisa biin kamu terlihat lebih besar. Pemaikannya tepat di tempat belt yang biasanya terdapat di celana panjang. Belt yang gesper kecil juga cocok.
Belt ini bisa dipaikai waktu makai baju terusan. Belt ini biasanya dipakai sama tubuh yang gemuk pendek.
      - Buat si jangkung, kamu boleh belt manapun. Untuk gaya casual, pake belt di pinggang dengan celana hipster. Ini buat tubuhmu kurus tinggi jadi fashionable. Sedangkan untuk penampilan chic atau glamour, pake belt diatas perut dengan pasangan mini dress.     

No comments:

Post a Comment